Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Football Manager Mobile 2024: Cara Mudah Melakukan Scouting Pemain

Tips Football Manager Mobile 2024: Cara Mudah Melakukan Scouting Pemain

Pada dasarnya ketika seorang manajer melatih suatu tim sepakbola, mereka membutuhkan pemain yang dapat menjalankan instruksi taktik dan strategi yang akan diberikan. Perlu adanya pemain-pemain dengan atribut kemampuan yang baik dan cocok untuk bermain di dalam suatu sistem pada pola formasi dan taktik yang sudah diatur oleh sang manajer.

Pentingnya Melakukan Scouting Pemain di FM 24 Mobile

Dalam permainan Football Manager Mobile 2024, kita sebagai manajer tentunya perlu menyesuaikan komposisi pemain yang dimiliki oleh suatu tim. Ketika ingin menerapkan sistem permainan yang diinginkan, seringkali kita menemukan beberapa pemain tidak cocok jika bermain pada pola formasi tertentu sehingga strategi yang diterapkan tidak dapat berjalan dengan baik di lapangan.

Dengan pemain yang tidak dapat menjalankan instruksi taktik dengan baik, maka manajer akan kesulitan untuk menerapkan strategi permainan yang diinginkan sehingga hasilnya tim tidak akan dapat bermain dengan baik ketika menghadapi tim lawan dan potensi untuk meraih kekalahan akan semakin besar.

Untuk itulah kita sebagai manajer membutuhkan pemain yang dapat menjalankan perannya dengan baik dalam sistem permainan yang sudah kita bentuk dan atur sedemikian rupa. Untuk mendapatkan pemain dengan kriteria yang kita inginkan perlu adanya proses penilaian kemampuan dari pemain tersebut. Sehingga kita bisa menilai apakah pemain ini bisa bermain sesuai dengan sistem permainan yang sudah dibentuk atau tidak.

Perlu dipahami lebih lanjut bahwa dalam bermain Football Manager Mobile 2024, kita sebagai manajer tidak bisa sembarangan dalam merekrut pemain di bursa transfer. Dengan membeli pemain yang tidak sesuai dengan kebutuhan suatu tim, maka akan menimbulkan permasalahan ketika si pemain tersebut ternyata tidak cocok untuk bermain dalam sistem permainan yang sudah diatur. Sehingga perlu adanya penilaian dan evaluasi  terlebih dahulu terhadap kemampuan pemain tersebut sebelum kita memutuskan untuk merekrutnya.

Dalam menilai serta mengevaluasi pemain sebelum direkrut, kita perlu yang namanya melakukan Scouting. Dengan melakukan Scouting, kita bisa memilih dan menilai pemain mana saja yang cocok dan dapat kita rekrut sesuai dengan kebutuhan tim. Entah itu dari segi harga, gaji pemain, atribut kemampuan pemain, umur pemain, dan kriteria-kriteria lainnya.

Nah, sekarang bagaimana caranya melakukan Scouting pemain di Football Manager Mobile 2024? 

Cara Pertama Melakukan Scouting Pemain di FMM 24

Tips Football Manager Mobile 2024: Cara Mudah Melakukan Scouting Pemain

Cara pertama, kita bisa memanfaatkan peran dari salah satu staf klub yakni Scout. Scout ini nantinya akan ditugaskan untuk mencari pemain-pemain sesuai dengan kriteria yang kita butuhkan.

Caranya:
  1. Pilih ikon Search
  2. Pilih bagian Scout Results
  3. Pilih New Assignment
  4. Pilih salah satu Scout yang ingin ditugaskan
  5. Sesuaikan kriteria pemain yang diinginkan
  6. Pilih Confirm
Setelah selesai mengatur semuanya, maka Scout akan melakukan pekerjaannya yakni mencari pemain dengan kriteria yang sudah diatur sebelumnya. Durasi pencarian pemain akan disesuaikan oleh Scout itu sendiri. Nantinya mereka akan memberikan laporan hasil dari pemantauan pemain secara berkala hingga durasi pencarian pemain selesai. Untuk melihat hasil laporan pemantauan pemain, kita bisa melihatnya di bagian Scout Result. 

Cara Kedua Melakukan Scouting Pemain di FMM 24

Cara kedua, kita bisa memanfaatkan fitur Player Search. Fitur ini nantinya akan memberikan database berupa kumpulan pemain yang bermain di beberapa liga dunia. Kita bisa melihat pemain-pemain tersebut mulai dari usia, posisi bermain, nationality hingga market value.

Caranya
  1. Pilih ikon Search
  2. Pilih Player Search

Cara Ketiga Melakukan Scouting Pemain di FMM 24

Tips Football Manager Mobile 2024: Cara Mudah Melakukan Scouting Pemain

Cara ketiga, kita bisa memanfaatkan fitur Search Attributes. Dengan menggunakan Search Attributes, kita bisa menyesuaikan rating atribut untuk pemain yang kita cari. Misalnya, kita ingin mencari pemain dengan role Inverted Winger yang di mana pemain tersebut perlu memiliki atribut yang bagus dalam hal Dribbling, Passing, maupun Movement. Di sini kita bisa dengan bebas mengatur berapa nilai rating yang diinginkan untuk atribut-atribut tersebut.

Caranya
  1. Pilih Ikon Search
  2. Pilih Player Search
  3. Pilih Customise
  4. Pilih bagian Attributes
  5. Pilih Add Attribute
  6. Sesuaikan rating atribut yang diinginkan
  7. Pilih confirm
Nanti hasilnya akan muncul di bagian Player Search Results dengan beberapa pemain yang sesuai dengan settingan atribut yang sudah kita atur sebelumnya.

Cara Keempat Melakukan Scouting Pemain di FMM 24

Tips Football Manager Mobile 2024: Cara Mudah Melakukan Scouting Pemain

Cara keempat, kita bisa memanfaatkan hasil Scouting pemain yang dilakukan oleh tim lain dengan melihat Shortlist Transfer dari tim tersebut. 

Caranya
  1. Pilih klub yang ingin kita lihat shortlist transfernya
  2. Pilih ikon berbentuk tiga garis horizontal yang terletak di kanan atas
  3. Pilih Transfer History
  4. Pilih View
  5. Pilih bagian Shortlist
Nantinya di bagian shortlist ini kita bisa melihat beberapa pemain yang akan diincar oleh tim tersebut. Kita bisa melihat beberapa keterangan mulai dari nama pemain, asal klub, hingga value dari pemain tersebut. Dengan memanfaatkan hasil shortlist transfer dari tim lain, kita bisa saja akan menemukan beberapa pemain muda dengan harga terjangkau.

Penutup

Selesai sudah pembahasan artikel kali ini mengenai cara mudah dalam melakukan Scouting pemain di Football Manager Mobile 2024. Keempat cara yang sudah saya bagikan tersebut bisa dicoba dalam save career milik kalian tentunya. Semoga bermanfaat


Post a Comment for "Tips Football Manager Mobile 2024: Cara Mudah Melakukan Scouting Pemain"