Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Tips Football Manager Mobile 2024: Penjelasan Lengkap Mengenai Player Attribute

Tips Football Manager Mobile 2024: Penjelasan Lengkap Mengenai Player Attribute

Pemahaman dalam menilai kemampuan pemain sangat penting untuk dimiliki oleh seorang pelatih. Pelatih perlu mengetahui apakah pemain ini bagus atau tidak dari segi kemampuannya dalam bermain bola. Dengan memiliki pemahaman yang baik terhadap kemampuan pemainnya, maka pelatih akan lebih mudah untuk mengintegrasikan si pemain ke dalam tim utama.

Di FM 24 Mobile, ada yang namanya Player Attribute. Player Attribute ini berisikan mengenai nilai dari atribut kemampuan yang dimiliki oleh para pemain. Dengan adanya gambaran berupa nilai angka terhadap atribut-atribut kemampuan pemain maka kita sebagai pelatih akan lebih mudah untuk mengetahui seberapa bagusnya pemain tersebut dari segi teknik, fisik, kecepatan, dan lain-lain. 

Mungkin dari beberapa pengguna FM 24 Mobile terutama untuk pemula masih terlihat bingung mengenai arti dari istilah-istilah atribut yang ada di pemain seperti Aerial, Aggression, Strength, Positioning, dan lain-lain. 

Tenang saja karena dalam artikel ini saya akan menjelaskan arti/maksud dari masing-masing atribut pemain tersebut dengan lengkap dan mudah dipahami tentunya.

Simak pembahasan lengkapnya di bawah ini.

Player Attribute FM 24 Mobile: Memahami Pembagian Player Attribute

Player Attribute terbagi ke dalam 3 bagian yakni Technical Attribute, Mental Attribute, dan Physical Attribute. Masing-masing dari ketiga atribut ini dimiliki oleh Outfield Player maupun Goalkeeper Player. Namun, terdapat perbedaan pada bagian Technical Attribute untuk Goalkeeper Player dengan Outfield Player yang nantinya akan saya jelaskan secara terpisah.

Sederhananya, pembagian Player Attribute bisa dilihat di bawah ini.

Outfield Player (Defender, Midfielder, dan Forward)

1. Technical Attribute
2. Mental Attribute
3. Physical Attribute

Goalkeeper Player

1. Technical Attribute
2. Mental Attribute
3. Physical Attribute

Player Attribute FM 24 Mobile: Penjelasan Mengenai Technical Attribute

Technical Attribute menggambarkan kemampuan pemain  dalam hal mengelola bola baik itu ketika menyerang maupun bertahan. Dengan melihat Technical Attribute, kita dapat mengetahui seberapa bagus kemampuan teknis pemain terhadap bola yang dimainkan.

Terdapat perbedaan mengenai bagian-bagian Technical Attribute pada Outfield Player dengan Goalkeeper Player. Perbedaan ini bisa kalian lihat di bawah.

1. Outfield Player
  • Aerial, Crossing, Dribbling, Passing, Shooting, Tackling, dan Technique
2. Goalkeeper Player
  • Agility, Communication, Handling, Kicking, Reflexes, dan Throwing.

Technical Attribute pada Outfield Player

Tips Football Manager Mobile 2024: Technical Attribute pada Outfield Player

1. Aerial

Menggambarkan kemampuan pemain dalam hal duel udara, baik saat menyerang maupun bertahan. Atribut ini juga mencakup kemampuan heading, di mana semakin tinggi nilai Aerial, semakin baik kemampuan heading pemain tersebut. Pada atribut ini jugalah kita bisa menilai tinggi badan dari pemain. Jika nilai Aerial rendah, maka pemain memiliki tinggi badan yang pendek, begitu pun sebaliknya.

2. Crossing

Menggambarkan kemampuan pemain dalam mengirimkan umpan silang dari sisi lapangan. Atribut ini juga dapat menilai seberapa bagusnya kemampuan pemain dalam mengambil tendangan sudut (corner kick) atau tendangan bebas (free kick). 

3. Dribbling

Menggambarkan kemampuan pemain dalam mengontrol dan menggiring bola saat berlari. Pemain dengan nilai atribut Dribbling yang tinggi akan lebih mahir dalam menggerakkan bola dengan kakinya.

4. Passing

Menggambarkan kemampuan pemain dalam mengoper bola dengan akurat ke rekan setim. Pemain dengan nilai atribut Passing yang tinggi akan lebih baik dalam melakukan umpan pendek maupun umpan panjang.

5. Shooting

Menggambarkan kemampuan pemain dalam melakukan tendangan ke gawang lawan, termasuk tendangan jarak jauh. Pemain dengan nilai atribut Shooting yang tinggi akan lebih baik dalam menyelesaikan peluang dan melakukan finishing.

6. Tackling

Menggambarkan kemampuan pemain dalam merebut bola dari lawan tanpa melakukan pelanggaran. Semakin tinggi atribut Tackling, semakin baik pemain dalam melakukan tackle bersih.

7. Technique

Menggambarkan seberapa baik kemampuan pemain dalam mengolah dan menguasai bola. Pemain dengan nilai Technique yang tinggi akan lebih mudah melewati lawan dalam berbagai situasi.

Technical Attribute pada Goalkeeper Player

Tips Football Manager Mobile 2024: Technical Attribute pada Goalkeeper Player

1. Agility

Menggambarkan kelincahan kiper dalam bergerak di dalam kotak penalti. Kiper dengan Agility tinggi akan lebih cepat dalam merespons situasi, seperti kapan ia harus keluar atau bergerak di dalam kotak penalti.

2. Communication

Menggambarkan kemampuan kiper dalam berkomunikasi dengan rekan setimnya untuk menjaga stabilitas pertahanan.

3. Handling

Menggambarkan kemampuan kiper dalam menangkap atau mengamankan bola. Kiper dengan Handling tinggi akan lebih aman dalam melakukan penyelamatan dan mengurangi kesalahan dalam mengamankan situasi bola rebound.

4. Kicking

Menggambarkan kemampuan kiper dalam mendistribusikan bola, baik dengan umpan pendek maupun umpan panjang.

5. Reflexes

Menggambarkan kemampuan reaksi kiper dalam merespons situasi cepat saat menyelamatkan bola. Semakin tinggi atribut ini, semakin cepat reaksi kiper dalam merespons ancaman ke gawangnya.

6. Throwing

Menggambarkan akurasi kiper dalam melempar bola ke rekan setim yang kosong.

Player Attribute FM 24 Mobile: Penjelasan Mengenai Mental Attribute

Mental Attribute menggambarkan karakter dan pendekatan pemain saat menguasai bola maupun tidak. Mental Attribute meliputi Aggression, Creativity, Decisions, Leadership, Movement, Positioning, dan Teamwork.

1. Aggression

Menggambarkan seberapa baik kemampuan pemain terlibat dalam bersaing secara fisik dengan pemain lawan, menekan lawan, serta merebut bola dari pemain lawan.

Dengan tingginya nilai atribut Aggresion tidak membuat pemain selalu melakukan hal-hal kotor di lapangan seperti memberikan tackle keras ke pemain lawan. Namun memiliki atribut Aggression yang tinggi, pemain dapat bermain baik dengan tim yang menerapkan intensitas permainan yang tinggi

2. Creativity

Menggambarkan kemampuan pemain dalam melihat opsi peluang di lapangan. Semakin kreatif pemain, semakin baik mereka memanfaatkan peluang. Sehingga pemain tidak akan sembarangan dalam melakukan suatu Passing, Crossing, Shooting, maupun Dribbling.

3. Decisions

Menggambarkan kemampuan pemain dalam mengambil keputusan yang tepat di lapangan, baik saat bertahan maupun menyerang. Pemain dengan Decisions tinggi dapat mengambil keputusan dengan baik dan efektif sekalipun pemain lawan melakukan pressing terhadap si pemain.

4. Leadership

Menggambarkan kemampuan pemain dalam memimpin dan memotivasi rekan setimnya. Pemain dengan atribut Leadership yang baik dapat mempengaruhi performa tim secara keseluruhan.

5. Movement

Menggambarkan kemampuan pergerakan pemain ketika tanpa bola. Pemain dengan Movement tinggi akan lebih baik dalam hal pergerakan mencari posisi untuk membantu rekan setimnya.

6. Positioning

Menggambarkan kemampuan pemain dalam menempatkan posisi dirinya di lapangan, baik saat bertahan maupun menyerang. Nilai yang tinggi terhadap atribut ini akan membuat pemain mampu mengarahkan dirinya dengan baik dalam menempatkan posisinya dalam taktik permainan yang sudah diterapkan.

7. Teamwork

Menggambarkan kemampuan pemain bekerja sama dengan rekan setim dalam mengikuti instruksi taktik yang sudah diberikan. Pemain dengan Teamwork tinggi lebih mampu memberikan dukungan efektif terhadap satu tim.

Player Attribute FM 24 Mobile: Penjelasan Mengenai Physical Attribute

Physical Attribute menggambarkan kemampuan fisik pemain di lapangan. Pemain dengan fisik kuat dapat tampil konsisten dan tahan lama selama pertandingan. Physical Attribute meliputi Pace, Stamina, dan Strength.

1. Pace

Menggambarkan kemampuan pemain dalam mencapai kecepatan tertinggi saat berlari. Memiliki nilai yang tinggi pada atribut ini akan membuat pemain mampu berlari hingga mencapai kecepatan tertinggi yang ia miliki, baik itu ketika saat membawa bola ataupun tidak.

2. Stamina

Menggambarkan ketahanan fisik pemain untuk tampil dalam waktu lama. Pemain dengan Stamina tinggi mampu mempertahankan performanya sepanjang pertandingan.

3. Strength

Menggambarkan kemampuan pemain dalam menghadapi duel fisik dengan lawan. Pemain dengan Strength tinggi memiliki keunggulan saat bertarung dengan lawan yang lebih lemah.

Penutup

Selesai sudah pembahasan artikel kali ini mengenai penjelasan Player Attribute di Football Manager Mobile 2024. Semoga dengan adanya artikel ini, kalian akan lebih memahami mengenai istilah-istilah terkait atribut pemain. Semoga bermanfaat

Post a Comment for "Tips Football Manager Mobile 2024: Penjelasan Lengkap Mengenai Player Attribute"